Headlines News :
Home » » Jokowi Keruk Sungai Percontohan Jakarta

Jokowi Keruk Sungai Percontohan Jakarta

Written By Unknown on Rabu, 20 Februari 2013 | 07.31

Jokowi Bersih Bersih Sungai Percontohan Jakarta, Pengerukan Bantar sungai Pakin penjaringan jakarta di cek langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo senin kemarin. Hal ini untuk Menjadikanya sample bagaimana seharusnya Sungai yang bersih. Jokowi Keruk Sungai Percontohan Jakarta

"Ini buat contoh dulu. Kan kita juga ngerti ini bantuan, ada yang batu, ada yang bantu alat berat. Kita minta secukupnya saja. Nanti APBD masuk langsung dialihkan. Kita kasih contoh, ini lho sungai yang benar dan bersih," kata Jokowi di Penjaringan, Jakarta Utara.

Pengerukan sungai ini sampai kedalaman 5 meter dan diharapkan akan mengurangi efek Banjir Di Jakarta pada tahun selanjutnya.

"Karena sungai ini airnya berasal dari seluruh kota, masuk sini semua. Kalau enggak lancar nanti kejadian seperti kemarin (banjir). Sungainya sudah dalam posisi ideal, tapi enggak pernah ada pemeliharaan puluhan tahun enggak pernah diapa-apain," ujarnya.

Berjalanya Pengerukan sungai ini menjadi satu momentum dimulainya program pemerintah normalisasi sungai. Pengerukan ini dilakukan supaya aliran air Sungai jakarta ke Waduk Pluit dapat lebih lancar dan dapat mencegah banjir ibukota


Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Berita Heboh Terkini - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger