Headlines News :
Home » , » 3 Lukisan Misterius Asli Indonesia

3 Lukisan Misterius Asli Indonesia

Written By Unknown on Rabu, 06 Maret 2013 | 07.48

3 Lukisan Misterius Asli Indonesia Ini Membuat Banyak orang Merinding Karena Banyak sekali mitos Yang Menyertai lukisan karya masa lalu ini. Sungguh Sangat mengherankan . silakan Nikmati keunikan ini.

1. Lukisan Misteri tangan pertama di Sulawesi Selatan

Lukisan Misteri tangan pertama di Sulawesi SelatanLukisan tangan didalam goa ini pertama kali ditemukan oleh seorang bernama C.H.M. Heeren-Palm pada tahun 1950 di Leang Pattae. Uniknya Didalam goa ini kamu akan melihat sebuah lukisan yang sedikit aneh dengan beberapa cap cap tangan dengan latar belakang lukisan berwarna merah. Lukisan ini Diyakini jika cap tangan itu merupakan tangan kiri perempua yang membuat lukisan ini. Uniknya sampai saat ini masih belum bisa diketahui sebenarnya siapa yang telah membuat lukisan di gua ini. masih sangat misterius

2. Lukisan Anoa di Gua Sumpangbita

Lukisan Anoa di Gua Sumpangbita
Foto di atas adalah lukisan Anoa Misterius yang terukir pada dinding Gua Sumpangbita itu ada di daerah Pangkep, Sulawesi Selatan.

3. Lukisan misterius di Maluku

J. Roder menemukan lukisan dinding gua pada tahun 1937 didaerah Maluku. Dia menemuan lukisan gua sebanyak Total 100 buah di Pulau Seram, pada dinding karang di atas Sungai Tala. Lukisan Misteri yang ditemukan Roder itu ditaksirkan berupa gambar rusa, burung, manusia, perahu, lambang matahari, dan mata. Lukisan misterius di Maluku

Lukisan Lain ada lukisan cadas juga ditemukan di Kepulauan Kei. Dimana semua lukisan pada Kepulauan Kei terukir pada beberapa tebing batu karang Yang setinggi 5-10 meter di atas permukaan laut. Lukisan-lukisan yang ditemukan disana pada umumnya hanya berupa garis lurus saja, tetapi ada yang unik karena diberi warna pada bagian dalamnya, Hal ini khususnya untuk gambar manusia. Kecuali manusia dengan berbagai adegan (menari, berperang, memegang perisai, dan jongkok dengan kedua tangan terangkat), ada pula pola topeng, burung, perahu, matahari, dan bentuk geometrik. Nah sangat unik kan ?

Sebenarnya Apa Maksud dari Semua Lukisan Misteri ini ? Bagaimana menurut anda ?


Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Berita Heboh Terkini - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger