Headlines News :
Home » , » Budhis Myanmar Semakin Gila Bakar Masjid dan Rumah Muslim

Budhis Myanmar Semakin Gila Bakar Masjid dan Rumah Muslim

Written By Unknown on Senin, 01 April 2013 | 12.43

Budhis Myanmar Semakin Gila Bakar Masjid dan Rumah Muslim. Berita Heboh Terkini ini menjadikan hati Kita semakin Tersayat. Mengapa semua Ini terjadi disana. Mengapa umat Budha Yang seharusnya Memiliki dasar dasar Kedamaian Menjadi Sangat bringas Seperti ini?Budhis Myanmar Semakin Gila Bakar Masjid dan Rumah Muslim

Kekerasan di Burma (Myanmar) terus meningkat, sejumlah masjid dan rumah Muslim telah dibakar oleh gerombolan ekstrimis Buddhis.

Menurut laporan yang dilansir Onislam lebih dari 40 masjid dan rumah Muslim dibakar pada Sabtu (23/3/2013) malam di kota Yamethin.

Serangan baru ini menyusul kekerasan yang terjadi di kota Meiktila dimulai pada Rabu (2/3/), meninggalkan 32 orang meninggal dunia dan ribuan mengungsi karena lingkungan mereka dihancurkan.

“Sebagian besar rumah adalah milik Muslim,” kata seorang pegawai di kota Yamethin, dekat Naypyidaw, kepada Agence France-Presse (AFP) dalam kondisi anonimitas.

“Kasus semacam ini tidak pernah terjadi sebelumnya di sini,” katanya.

Kerusuhan di Yamethin itu terjadi setelah beberapa jam sebelumnya seorang utusan PBB mengunjungi jalan-jalan Meiktila yang kacau pasca serangan pembakaran dan menemui sejumlah pengungsi Muslim dan Buddhis. Sungguh sangat Disayangkan Mengapa Semua Ini terjadi. Ayo Kawan Kawan Mari Bantu saudara Kita Sesama Muslim . atau Kalau Yang Bukan Muslim mari Bantu Mereka Atas Nama Hak Asasi Manusia.

Kekerasan Myanmar ini Bukan Sekedar masalah antar agama . Namun ini sudah Masuk dalam kekerasan dan Kejahatan Pelanggaran HAM. Mengapa seolah Para aktivis HAM hanya Diam dengan masalah Kekerasan Ini ? Ayo Siapapun Yang mengaku Pembela HAk Asasi Manusia bangkit dan bantu Mereka


Share this post :

+ komentar + 2 komentar

2 April 2013 pukul 11.30

Innanilahiwainnahirojiun.....kenapa kaum budha yg terkenal santun dengan agama lain kog begitu.....

2 April 2013 pukul 23.03

Ayo, saudara-saudarak Budhisku di Tanah Air. Segeralah ke Myanmar, agar tindakan brutal itu dihentikan. Cegah tindakan sadis yang bisa memancing umat islam Indonesia berpikir ulang terhadap keberadaan umat Budha di Tanah Air.

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Berita Heboh Terkini - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger